Diberdayakan oleh Blogger.

REKOR GOAL TERCEPAT DI DUNIA

Marc Burrows, pemain sepakbola amatir, memperoleh penghargaan sebagai pencetak gol tercepat di dunia dalam waktu dua setengah detik.


Penghargaan diberikan asosiasi sepakbola Inggris (FA), Selasa kepada pemain klub Cowes Sports tersebut. Ia mencetak gol saat klubnya menghadapi Eastleigh dalam pertandingan liga amatir pada 3 April lalu.
Pihak FA memberi penghargaan tersebut setelah memperoleh kepastian tentang rekor itu berdasar laporan wasit John Sorrell. "Sekarang kami dapat mengatakan gol Mark ini merupakan gol tercepat yang kami ketahui," demikian pernyataan FA.


Burrows mengakui gol tercipta dengan pertolongan dorongan angin. Saat mengetahui angin bertiup kencang ia menendang bola langsung ke gawang lawan. "Angin sangat keras jadi saya pikir pasti akan terjadi gol. Bola melampaui penjaga gawang. Saya sangat terkejut sehingga hanya dapat tertawa sambil mengangkat tangan," kata Burrows.


Dalam pertandingan tersebut Burrows mencetak hatrik yang membawa Cowes Sports menang 5-3.


Burrows yang pernah berlatih dengan klub Liga Premier, Portsmouth mengaku akan menghubungi Guinness Book of Records untuk memperoleh penghargaan dalam edisi berikut.


Saat ini rekor dunia gol tercepat dicatat dalam rekor dunia Guinness tercatat atas nama pemain Argentina, Ricardo Olivera. Pemain asal klub Rio Negro ini mencatat waktu 2.8 detik saat klubnya menghadapi Soriano pada 26 Desember 1998.


Sementara gol tercepat di Inggris tercatat atas nama Colin Cowperthwaite yang mencetak gol dalam waktu 3.5 detik daat Barrow menghadapi Kettering dalam liga Semipro pada 1979.

Sumber : http://www2.kompas.com/olahraga/news/0404/20/231204.htm

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Tail 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Flaming Soccer Ball Lefty Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Manchester United Badge Cursors at www.totallyfreecursors.com