Diberdayakan oleh Blogger.

Arteta Masih Impikan Perkuat Timnas Spanyol

Thursday, 01 March 2012 21:16 FOTO:Getty Images/Michael ReganBeritabola.com London - Merupakan salah satu satu gelandang terbaik yang dimiliki Spanyol, Mikel Arteta belum sekalipun memperkuat La Furia Roja. Impian yang ingin Arteta wujudkan dalam waktu dekat.

Lahir di San Sebastian Arteta pertama kali mengangkat nama saat memperkuat Glasgow Rangers pada 2002 hingga 2004, setelah tak mendapat tempat di tim utama Barcelona yang merupakan klub tempatnya menimba ilmu.

Pada 2005 ia memutuskan memperkuat Everton dan di sana Arteta mulai terkenal sebagai salah satu gelandang bertalenta asal Negeri Matador. Tapi sayang kesempatan memperkuat negara kelahirannya tak kunjung datang.

Sampai hampir di musim 2008/2009 ia menderita cedera lutut parah yang memaksanya absen nyaris selama setahun. Padahal saat itu Arteta digadang-gadang akan berkostum Spanyol.

Arteta kini sudah berganti klub dengan memperkuat Arsenal, namun kesempatan itu belum jua datang dan malah ia berpikir untuk berganti warga negara Inggris.

 Berlimpahnya gelandang kelas wahid macam Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Sergio Busquets lah yang membuat peluang Arteta menjadi sulit.

Ini kemudian yang disadari oleh Arteta dan jalan satu-satunya hanyalah membawa klubnya meraih trofi sebagai jalan menuju La Furia Roja.


"Ambisiku adalah memenangi trofi sebanyak yang kubisa dan mendapatkan kesempatna bermain untuk timnasku suatu hari," aku Arteta kepada Arsenal Player.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Tail 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Flaming Soccer Ball Lefty Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Manchester United Badge Cursors at www.totallyfreecursors.com